Ad Unit (Iklan) BIG

Beberapa Pengertian Manajemen

Daftar isi [ Tampil ]
Pengertian Manajemen -  Manajemen berasal dari bahasa inggris yaitu Manage  yang mempunyai makna mengelola atau mengurus, mengendalikan, mengusahakan, dan memimpin.

Dalam kamus besar bahasa indonesia arti dari kata manajemen adalah (1) penggunaan sumber daya secara efektif guna mencapai sasaran; (2) pimpinan yang bertanggung jawab atas jalannya sebuah perusahaan atau organisasi.

Pengertian Manajemen menurut para ahli

Menurut Mary Parker Follet.

Mary Parker Follet, menyatakan arti manajemen sebagai suatu seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.

Menurut George R. Terry

George Terry, Pengertian Manajemen di dalam bukunya yakni Principles of Management yaitu "Suatu proses yang membedakan atas perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan dengan memanfaatkan baik ilmu maupun seni demmi mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Menurut Horold Koontz

Horold Koontz, Menyatakan manajemen adalah usaha untuk mencapai suatu tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain.

Menurut James A.F. Stoner

James A.F. Stoner, Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan sumua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya
Stoner mempunyai pendapat, Manajemen merupakan suatu proses dalam membuat suatu perencanaan, pengorganisisasian, pengendalian serta memimpin berbagai usahda dari anggota entitas/organisasi dan juga mempergunakan semua sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.

Menurut Wilson

Seorang Wilson mengartikan manajemen sebagai sebuah rangkaian tindakan tindakan yang dilakukan oleh para anggota organisasi dalam upaya mencapai sasaran organisasi. prosess merupakan suatu rangkaian aktivitas yang dijalankan dengan sistematis.

Menurut Oey Liang Lee

Menurut Oey Liang Lee, menyatakan manajemen adalah ilmu dan seni mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Menurut Lawrance A Appley

Menurut Lawrence A Appley, arti pengertian manajemen adalah sebuah seni dalam mencapai tujuan yang diinginkan yang dilaksanakan melalui usaha orang yang lain.

Demikian informasi tentang Beberapa Pengertian Manajemen yang saya rangkum dari berbagai sumber, semoga dapat memberi manfaat bagi para pembaca. Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan dan pembahasan di atas mohon saran perbaikannya agar kiranya bisa lebih baik lagi. Baca juga artikel pengertian ham. []

Related Posts

Subscribe Our Newsletter