Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik

Daftar isi [ Tampil ]
Contoh surat pengunduran diri  - Bagi semua orang pekerjaan dengan gaji yang baik, serta lingkungan kerja yang nyaman menjadi nomor satu pasti, oleh karena hal itu banyak orang walaupun sudah bekerja tetapi mereka masih juga mencari kerja harapannya mendapat yang lebih baik dari yang sedang dijalaninya.

Hal itu tidak bisa dipungkiri karena kebutuhan hidup yang terus meningkat dari tahun ke tahun tentu membutuhkan pemasukan yang lebih besar, nah jika anda sudah menemukan pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaan anda saat ini tentunya anda akan keluar atau mengundurkan diri dari pekerjaan anda sebelumnya, jika anda mengundurkan diri pasti anda diharuskan membuat surat pengunduran diri dari pekerjaan anda.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik

Ngomong-ngomong tentang membuat contoh surat pengunduran diri kerja banyak orang yang mungkin bingung dan belum tahu cara membuatnya walapun ketika kita sekolah pernah di ajarkan oleh guru kita saya masih ingat betul diajarkan mengenai cara membuat surat ini, nah melalui artikel ini admin mencoba berbagi pengalaman tentang membuat surat pengunduran diri yang baik dalam bahasa indonesia sesuai pengalaman pribadi saya tentunya karena saya juga sudah mengalaminya lebih dari 4 kali kalau tidak salah. silahkan anda simak paparan berikut.

Sebelum anda keluar kerja sebaiknya anda berfikir dengan matang terlebih dahulu agar kelak anda tidak menyesalinya karena cukup sulit untuk memperoleh pekerjaan saat ini oleh karena itu persiapkan segala sesuatunya termasuk lamaran kerja dengan matang. Serta berpamitan kepada semua rekan kerja dan atasan anda dan usahakan tetap jaga hubungan baik dengan mereka. Dan sebelum keluar anda harus sudah mendapatkan pekerjaan terlebih dahulu jadi setelah anda keluar anda bisa langsung bekerja tanpa ada masa menganggur.

Jangan lupa bagikan dan share ke teman-teman kamu, mungkin ada di antara teman kamu yang belum tahu dan masih bingung dalam membuat surat pengunduran diri. Semoga dengan membagikan artikel ini bisa membantu mereka.

Contoh surat pengunduran diri kerja


Jakarta , 12 april 2013

Kepada : Yth HRD Manager personalia
                PT. Maju Makmur
                Jln semarang no 11
                di tempat

Dengan hormat

Melalui surat ini saya :
  Nama    : Sanusi setiawan.
  NIK      : 19980.
  Bagian  : Produksi.
  Jabatan : Operator mesin.

Bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Maju makmur terhitung dari tanggal 12 april 2013. saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang di berikan kepada saya untuk bekerja di PT. Maju Makmur selama ini.

Saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya jika selama bekerja di PT Maju Makmur ada sikap dan tingkah laku saya yang kurang berkenan di hati karyawan dan managemen. Atas perhatian dan waktu yang diberikan saya ucapakan terima kasih.

Hormat saya

( tanda tangan )

Sanusi setiawan



Contoh surat pengunduran diri kerja 2


Surabaya, 12 Juni 2015
Kepada Yth, HRD Manager PT. Setia Jaya Label
Jl. Gatot Pri Irianton No 12-16
Surabaya

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Budi Permono bermaksud mengajukan pengundurkan diri dari PT. Setia Jaya Label sebagai Manajer produksi, terhitung dari tanggal 12 Juni 2015. Saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah di berikan kepada saya untuk berkarier di PT. Setia Jaya Label. 

Saya juga memohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh karyawan PT. Setia Jaya Label apabila selama bekerja di PT. Setia Jaya Label mempunyai kesalahan yang saya perbuat baik itu disengaja ataupun yang tidak disengaja.

Saya berharap PT. Setia Jaya Label semakin berkembang dan maju. Demikian surat pengunduran diri ini saya ajukan, atas perhatian yang di berikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

( Tanda tangan anda )

Budi Permono


Jangan lupa baca juga artikel tentang : Contoh surat lamaran kerja yang baik dalam bahasa indonesia.

Demikian contoh surat pengunduran diri kerja yang baik berdasarkan pengalaman saya pribadi semoga bermanfaat bagi anda yang belum tahu cara membuatnya.()

Related Posts

Subscribe Our Newsletter